5 Bisnis Kuliner Online yang Menguntungkan

5 Bisnis Kuliner Online yang Menguntungkan

Ard
Ard

Berbicara mengenai bisnis, tentu saja masih banyak peluang bisnis yang bisa Anda coba. Bisnis kuliner juga salah satu yang masih memiliki peluang yang tinggi, tidak heran jika banyak rumah makan yang semakin kesini, semakin ramai.

Namun, Anda bisa memulai bisnis kuliner Anda sendiri dengan memanfaatkan perkembangan internet yang kian meluas, dengan cara menjual produk secara online. Tidak hanya memiliki peluang yang tinggi, namun Anda juga tidak memerlukan modal yang besar untuk memulai bisnis kuliner Anda sendiri.

Bisnis Kuliner Online Kekinian Tanpa Modal Besar

Berikut beberapa ide bisnis bidang kuliner yang dapat dicoba dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital:

1. Berjualan Camilan Kekinian

Anda bisa memulai dengan berjualan camilan yang mudah untuk dibuat, yang dimana saat ini banyak sekali camilan yang hadir dengan rasa dan bentuk yang menarik. Anda bisa menjualnya secara online nantinya, dengan melakukan promosi di sosial media, seperti: Facebook, Instagram, WhatsApp, dll.

Dengan bermodalkan video tutorial di YouTube, Anda bisa membuat camilan kekinian yang menarik dan tentu saja bisa laris untuk dijual, seperti: risoles, takoyaki, telur gulung, martabak, dll. Tentu saja, Anda harus memodifikasi camilan yang akan Anda buat untuk menemukan rasa yang baru, yang belum pernah dirasakan oleh orang-orang pada umumnya.

Baca juga: Tips Sukses Memulai Bisnis Sendiri

2. Membuat Olahan Kue

Olahan kue menjadi salah satu kuliner yang menarik, tentunya dengan varian rasa yang menarik, maupun bentuk kue yang menarik sehingga dapat meningkatkan nilai jual.

Anda bisa membuat sesuatu yang baru, seperti: brownies, cake, cookies, atau kue tradisional, seperti: onde-onde, bolu, donat, dll. Dengan sedikit sentuhan rasa dan tampilang yang berbeda dari yang sudah ada, yang dimana akan meningkatkan daya tarik dari kue yang Anda buat tersebut, agar bisa bersaing dalam pasar online nantinya.

3. Minuman Kekinian

Boba, Capucino Cincau, beberapa dari sekian banyak minuman kekinian yang sedang diminati oleh masyarakat di Indonesia. Anda bisa melihat sendiri di sepanjang jalan kota kalian, yang dimana pasti ada, setidaknya 1 outlet dari minuman tersebut.

Anda bisa membuat minuman tersebut di rumah, tentunya dengan bantuan tutorial YouTube, saya rasa Anda bisa membuatnya dengan mudah, tentu saja dengan rasa yang enak tentunya.

Anda bisa memanfaatkan sosial media, sebagai sarana promosi, atau bisa mendaftarkan mitra dengan aplikasi ojek online untuk memperluas pasar Anda.

4. Berjualan Makanan Beku (Frozen Food)

Frozen Food, kini sedang marak-maraknya, dimana masyarakat sekarang lebih cenderung membeli makanan beku dibandingan makan yang sudah siap untuk dimakan. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah daya tahan. Seperti yang Anda tahu, makanan beku atau Frozen Food memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan makanan siap makan.

Biasanya Frozen Food berupa daging ayam, daging sapi, atau olahan dari bahan tersebut. Namun untuk memulai bisnis ini, Anda harus menyiakan alat pendingin, agar makanan yang Anda jual tetap membeku.

5. Masakan Rumah

Gaya hidup mulai berubah, yang menyebabkan orang akan cenderung membeli makanan diluar. Hal ini tentu saja bisa mendatangkan peluang bisnis yang besar. Bermodalkan keterampilan Anda dalam memasak, akan menjadikan satu point pendukung untuk memulai bisnis Anda tersebut.

Anda bisa berjualan di rumah Anda sendiri, atau bahkan bisa membuat kedai sendiri. Anda bisa menjual berbagai makanan rumah, seperti: ayam goreng, ikan bakar, oseng-oseng, dll.

Kesimpulan

Peluang bisnis online tentu saja sangat terbuka lebar, Anda hanya perlu beradaptasi dengan pasar agar menemukan target pemasaran yang sesuai dengan bisnis Anda. Ada banyak aplikasi online yang dapat membantu memasarkan bisnis Anda untuk menjangkau banyak orang, mulai dari ojek online, sosial media, situs web, dll.

Tentu di era sekarang, kita harus aware dengan keadaan sekitar kita, untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih, serta pengalaman yang dapat menjadikan kita manusia yang pandai dalam mengambil peluang. Intinya, jangan takut berbisnis.

Bisnis OnlineBisnisIde BisnisKuliner

Ard

Enjoy the game